-->

Doa Ketika Ada Angin Kencang Datang Lengkap Arab Latin

Doa Ketika Angin Kencang - Dengan berbagai macam bencana yang datang terus menerus tidak ada hentinya itu adalah merupakan suatu ujian atau cobaan bagi orang yang beriman dan menjadikan musibah bagi orang yang tidak beriman seperti datangnya angin pitig beliung, angin topan, banjir, longsor, sunami, gempa bumi dan yang lainnya.

Seharusnya bagi umat islam untuk bershabar dan bertaubat atas segala dosa yang telah kita perbuat, sebab segala kejadia yang muncul di muka bumi ini adalah di sebabkan atas perbuata manusia yang sudah melampaui batas-batas dalam syariat islam.

Sebagai mana Rasulullah bersabda: “Hembusan angin adalah rahmat Allah, terkadang mendatangkan rahmat dan terkadang mendatangkan siksa. Apabila kalian merasakannya maka janganlah kalian memakinya, tetapi mintalah kepada Allah kebaikan angin tersebut dan berlindunglah kepada Allah dari kejahatan.” (HR.Bukhari).

Doa Ketika Ada Angin Kencang Datang Lengkap Arab Latin

Dan disini kami akan berbagi bacaan doa ketika datang angin kencang atau bisa juga disebut angin piting beliaung dan bacaan sholawat nabi dalam tulisan bahasa arab latin dan di lengkapi dengan artinya guna unruk mempermudah unruk yang masih kurang memahami tulisan arab seperti di bawah ini:

Bacaan Doa Ketika Angin Kencang Arab

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

“Allahumma Inna As-Aluka Khoirohaa Wa Khoiro Maa Fiihaa Wa Khoiro Maa Arsilat Bihi Wa A’uudzu Bika Min Syarrohaa Wa Syarromaa Fiihaa Wa Syarromaa Ursilat Bihi”.

“Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan angin (ribut) ini, kebaikan yang ada didalamnya dan kebaikan angin yang dihembuskan. Dan, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan apa yang di dalamnya dan kejahatan tujuan angin itu dihembuskan.” (HR.Tirmidzi dan Nasa’i).

Pada dasarnya angin itu adalah merupakan sumer kehidupan bagi manusia di muka bumi ini sebagai mana Alloh berfirman dalam surah Ar-Rum ayat 48:

اَللّٰہُ الَّذِیۡ یُرۡسِلُ الرِّیٰحَ فَتُثِیۡرُ سَحَابًا فَیَبۡسُطُہٗ فِی السَّمَآءِ کَیۡفَ یَشَآءُ وَ یَجۡعَلُہٗ کِسَفًا فَتَرَی الۡوَدۡقَ یَخۡرُجُ مِنۡ خِلٰلِہٖ ۚ فَاِذَاۤ اَصَابَ بِہٖ مَنۡ یَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِہٖۤ اِذَا ہُمۡ یَسۡتَبۡشِرُوۡنَ

Artinya: “Allah, Dia-lah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah Swt. Membentangkan di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal. Kemudian, kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya, tiba-tiba mereka menjadi gembira.” (QS. Ar-Rum ayat 48).

Selain kita membacakan doa ketika datang angin kencang atau angin ribut kita di anjurkan untik membacakan al-qur'an surah al-falaq dan an-Nas, karena kandungan dari dua surah iyu adalah untuk meminta pertolongan atau perindungan kepada Alloh SWT dari malapetaka.

Keterangan ini berawal dari riwayat Uqbah bin Amir Ra berkata:

“Suatu saat, aku berjalan Bersama Rasulullah di tempat antara Juhfah dan Abwa’. Tiba-tiba, kami diselimuti angin dan gelap yang pekat. Maka, Rasulullah ber-ta’awwudz dengan, ‘Qul a’uudzu birabbil falaq,’ dan ‘Qul a’uudzu birabbin naas.”

“Kemudian, beliau bersabda, ‘Hai Uqbah, mintalah perlindungan dengan keduanya. Tidak ada seorang yang berlindung (yang lebih baik) seperti keduanya.” (HR.Ibnu Mardawaih, Baihaqi).

Demikian yang dapat kami sampaikan bacaan doa ketika datang angin kencang disertaai dengan turunnya hujan dan sambaran petir sesuai sunnah dalam islam semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.