-->

Bacaan Doa Bercermin Agar Wajah Bercahaya Sesuai Sunnah

Bacaan Doa Bercermin - Pentingnya kita membaca doa bercermin diri agar wajah cantik bercahaya untuk anak wanita laki-laki yang pendek, panjang dalam islam sesuai sunah Rosululloh SAW lengkap dalam tulisan bahasa arab latin dan artinya, ketahuilah bahwa setiap individu pada dasarnya dalam keadaan unik. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan yang khas dengan dirinya..

Bercermin adalah pekerjaan yang sudah tak asing lagi bagi kita semua terutama untuk kaum hawa, sebab kebiasaan kaum hawa (wanita) kemanapun mereka pergi pasti cemin selalu ada dikantongnya, karena dengan bercemin akan terlihat keadaan wajah kita bila ada yang kurang sempurna bisa kita sempurnakan, bila ada yang kurang baik bisa kita perbaiki dan banyak lagi manfaatnya.

Dengan hal seperti itu kita pasti akan bisa merawat keadaan diri dari segala apa yang tidak kita harapkan, namun jangan terlalu kelebihan sehingga setiap kali kita melihat cermin di mana saja selalu kita bercermin sampai-sampai lihat kaca rumah orang kita bercermin, karena sering kejadian ada orang bercermin di kaca rumah orang sambil senyum-senyum padahal yang punya rumah ada di dalam sambil menertawakan.

Bacaan Doa Bercermin Agar Wajah Bercahaya Lengkap Sesuai Sunnah

Namun yang admin khawatirkan ketika kita bercermin banyak orang yang lupa atas bacaan doanya, padahal bercermin itu bisa jadi ibadah kalau kita membaca doanya dan juga setiap apa yang kita lakukan selalu dalam lindungan Alloh SWT, maka Admin disini akan menuliskan doa bercermin atau berkaca yang mungkin bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari supaya kita diberi kecantikan dan kegantengan secara alami oleh Alloh SWT.

Namun Sebelum bercermin kita fahami dulu Adab-adabanya yaitu:
a. Membaca doa bercermin
b. Menatap wajah dgn bersyukur
c. Tdk membanggakan diri
d. Tdk menghina diri sendiri
e. Jangan di biasakan berbicara / tertawa tawa sendiri di dpn cermin .

Bacaan Doa Ketika Bercermin (Berkaca atau Berhias) dalam Bahasa Indonesia

Bacaan Doa Bercermin Lengkap Arab
اللَّهُمَّ حَسَّنْتَ خَلْقِي فَحَسِّنْ خُلُقِي وَحَرِّمْ وَجْهِي عَلَى النَّارِ

“Allohumma kamaa hassanta kholqii fahassan khuluqii wa harrim wajhii allannaari”.
Arti Doa Bercermin Lengkap

“Ya allah, sebagaiman Engkau telah menciptakanku dengan baik, maka baguskanlah pula akhlakku, dan haramkanlah wajahku atas neraka.” (HR.Bazzar).

اَللَّهُـمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii

artinya: “Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku” (H.R. Ibnu Sunni dari Ali bin Abi Thalib r.a)

Itulah yang dapat Admin sampaikan bacaan do'a bercermin kepada seluruh Ikhwan muslimin-mualimat dimana pun berada semoga bermanfaat dan kita bisa melaksanakannya. Begtu juga kami sajikan sebelumnya  doa agar hati menjadi menang doa minta anak sholeh, doa sebelum belajar, doa naik kendaraan dan masih banyak lagi yang lainnya, makanya terus saja update di sini.