-->

Doa Ketika Mendengar Petir Dan Hujan Lebat Sesuai Sunnah

Doa Mendengar Petir - Jika anda mendengan suara petir mengeleger dengan suara yang keras di waktu hujan tentunya akan ada rasa panik atau takut, jangankan mendengar petir baru saja melihat dengan sambaran kilatnya juga hati merasa berdebar maka untuk itu kami disini akan sedikit berbagi bacaan doa mendengar petir atau halilintar.

Biasa adanya petir yang keras-keras di waktu hujan yang awalnya dengan keadaan cuaca panas tarik, petir adalah fenomena alam yang biasa kita saksikan dan dengar di langit, untuk kita sebagai umat islam ketika mendengan suara petir atau halilintar di sunnahkan untuk membaca doa sesuai anjuran Rosululloh SAW.

Jadi bila mana kita mendengar suara petir haruslah bertasbih kepada Alloh SWT agar mendapat lindungan dari bahayanya sambaran petir, karena dengan sambaran petir itu sangat berbahaya sebab petir dapat meningkatkan suhu udara di sekitarnya hingga 50.000 derajat Fahrenheit atau sama dengan 27760 derajat Celcius.

Doa Ketika Mendengar Petir Dan Hujan Lebat Sesuai Sunnah

Dengan sushu yang begitu panas luar biasa ini berarti bahwa petir dapat dengan mudah membakar dan menghancurkan seluruh unsur yang ada di muka bumi pohonan pun juga yang tersambar petir bisa mati seketika. Dengan kata lain, suhu petir adalah 1/70 dari suhu permukaan matahari. Cahaya yang dikeluarkan oleh petir lebih terang daripada cahaya 10 juta bola lampu pijar berdaya 100 watt.

Bacaan Doa Ketika Mendengar Petir

سُبْحَانَ مَنْ سَبَّحَتْ لَهُ

“Subhana man sabbahat lahu.”

“Maha suci zat yang mana petir bertasbih kepada-Nya.”

Bacaan doa ketika mendengan petir ini bersumber dari ulama kalangan tabiin, yaitu Imam Thawus yang disebutkan oleh Imam Syafii dalam kitab Al Umm.

Bacaan Doa Ketika Ada Petir

سُبْحَانَ الَّذِيْ يُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمْدِهِ وَالْمَلَائِكَةُ مِنْ خِيْفَتِهِ

Bacaan Doa Ketika Ada Petir Latin

“Subhanalladzì yusabbìhur ro’du bì hamdìhì wal mala-ìkatu mìn khììfatìh.”
Arti Bacaan Doa Ketika Ada Petir

“Maha Suci Allah yang petir dan para malaikat bertasbih dengan memuji-Nya karena rasa takut kepada-Nya.” (HR.Iman Malik).

Itulah yang dapat kami buat bacaan doa ketika mendengar petir dan kujan lebat dan kita perbanyak bacaan sholawat nabi sesuai sunnahnya semoa bermanfaat bagi kita semua