-->

Bacaan Doa Untuk Orang Ulang Tahun Anak laki-laki perempuan

Bacaan Doa Untuk Orang Ulang Tahun Anak laki-laki perempuan - Dalam merayakan ulang tahun kita sebagai umat islam sangatlah penting, karena dengan acara ulang tahun itu adalah untuk membuktikan rasa syukur kepada Alloh SWT atas segala nikmat yang telah diberikannya kepada kita baik nikmat lahir, namun jangan sampai berlebihan yang tidak sesuai dengan ajaran islam, karena masih banyak diantara kita yang merayakan ulang tahun dengan tujuan mensyukuri nikmat malah jadi mengkufurinya.

Dengan diadakannya ulang tahun kita bisa mewujudkan rasa syukur kepada Alloh SWT yang telah memberikan banyak nikmat siang maupun malam terutama nimat panjang umur serta di iringi dengan kesehatan lahir dan batin, makanya dalam acara ulang tahun harus diisi dengan kegiatan keagamaan, seperti diadakan doa bersama, siraman rohani dll..

Biasanya pada acaraulang tahun kita mengundang sahabat-sahabat untuk menyaksikan acara ulang tahun sambil memberikan doa ulang tahun selamat panjang umur dan sehat selalu dan di berikan keberkahan, uang tahun kebiasaan dilaksanakan untuk usia anak mudan atau balita padahal tidak ada salahnya untuk orang dewasa juga.

Bacaan Doa Untuk Orang Ulang Tahun Anak laki-laki perempuan

Nah untuk itu kami di sini akan berbagi bacaan doa ulang tahun untuk anak atau orang dewasa dalam tulisan bahasa arab latin lengkap dengan artinya guna untuk memberikan doa pada acara ulang tahun tenam-teman atau siapa saja, berikutbacaan doa ulang tahun seperti di bawah ini:

Bacaan Doa Ulang Tahun Mohon Keberkahan Panjang Umur

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLAHUMMA THOWWIL UMUURONA, WA SHOHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA SABBIT IIMAANANAA WA AHSIN A'MAALANAA, WA WASSI' ARZAQONAA, WA ILAL KHOIRI QORRIBNAA WA 'ANISY-SYARRI AB'IDNAA, WAQDHI KHAWAA-IJANA FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIRATI INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN

Artinya :Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.


Doa Ulang Tahun Mohon Kemuliaan (Keluarga)

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WA DZURRIYYAATINAA QURROTA A'YUNI WAJ-'ALNAA LILMUTTAQIINA IMAAMA

Artinya : Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

Doa Ulang Tahun Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI

Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.


Doa Ulang Tahun Mohon Anak Sholeh

رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

ROBBI HABLII MIN LADUNKA DZURRIYYATAN THOYYIBATAN INNAKA SAMII'UD DU'AA-I

Artinya :Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa.

Bacaan Doa Mohon Rezeki Yang Banyak Halal dan Baik

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir.

Artinya :Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Demikian yang dapat kami sajikan bacaan doa untuk orang ulang tahun anak arab latin dan artinya, seperti sebelumnya kami telah berbagi bacaan doa-doa tata cara sholat, bacaan niat sholat lima waktu dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagikita semua.