-->

Hukum Bacaan Doa Qunut Nazilah Musibah Muzammil Hasballah

Bacaan Doa Qunut Nazilah Arab Latin - Dengan datangnya musibah atau bencana yang menimpa pada umat islam termasuk gempa, longsor, sunami, terutama penganiayaan atau pembantaian pada umat islam maka disunnahkan untuk membacakan bacaan doa qunut nazilah dalam setiap kali melaksanakan sholat bukan hanya pada sholat sunuh saja, karena Rosululloh SAW pun beserta para shahabatnya selalu melaksanakannya.

Adapun tata cara paelaksanaa membacakan Doa Qunut nazilah itu adalah pada I'tidal (berdiri sesudah Ruku) terakhir dalam sholat dan dibacakannya bisa setiap kali sholat Fardhu yang lima waktu, itu juga bila kita atau saudara- saudara sesama umat islam dimana saja berada sedang mendapatkan musibah atau cobaan dari Alloh SWT, ini salah satu bentuk solidaritas kita saling mendoakan agar semua apa yang sedang terjadi Alloh SWT secepatnya menghilangkan musibah tersebut.

Dengan demikian maka kami di sini akan menyajikan teks bacaan Doa qunut nazilah lengkap dalam bahasa arab dan artinya, guna untuk saling mengingatkan bagi saudara-saudara kami seiman dan seperjuangan dimana pun berada yang masih belum hapal atau mungking lupa lagi dalam bacaannya doa qunut nazilah seperti di bawah ini:

Hukum Bacaan Doa Qunut Nazilah Untuk Musibah Muzammil Hasballah

Bacaan Doa Qunut Nazilah Dalam Bahasa Arab
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ
اَللَّهُمَّ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلَ الْكِتَابِ الَّذِيْنَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيْلِكَ وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَائَكَ
اَللَّهُمَّ خَالِفْ بَيْنَ كَلِمِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِيْ لاَ تَرُدُّهُ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ
Dalam tilisan latin:
Allohummagfir lanaa walilmu'miniina walmu'minaati walmuslimiina walmuslimaati wallip baena quluubihim wa aslih dzata bainihim wanshurhum 'alaa 'adzuwwika wa'adzuwwihim.
Allohummal'an kaparota ahlal kitaabi alladziina yashudduuna 'an sabiilika wayukadzibuuna rusulaka wayuqootiluuna auliyaaika.
Allohumma khollip baena kalimihim wazalzil iqdaamahum wainzil bihim ba sakalladzii latarudduhuu 'anilqaumil mujrimiin.

Artinya :Ya Allah ! Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah hubungan di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh-Mu dan musuh mereka”.

Ya Allah! Laknatlah orang-orang kafir ahli kitab (yahudi dan nashrani) yang senantiasa menghalangi jalan-Mu, mendustakan rasul-rasul-Mu, dan memerangi wali-wali-Mu.

Ya Allah! Cerai beraikanlah persatuan dan kesatuan mereka. Goyahkanlah langkah-langkah mereka, dan turunkanlah atas mereka siksa-Mu yang tidak akan Engkau jauhkan dari kaum yang berbuat jahat”.
Atau dengan bacaan yang lainnya:
اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَلاَ نَكْفُرُكَ، وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَخْلَعُ مَنْ يَفْجُرُكَ،
اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُد، ولَكَ نُصَلِّي وَنَسْجُد، وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنحْفِدُ، نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ، إنَّ عَذَابَكَ الجِدَّ بالكُفَّارِ مُلْحِقٌ
اللهُمَّ أَعِزَّ الإسْلَامَ وَالْمُسلمين، وَأَذِلَّ الشِّرْكَ وَالْمُشْرِكِيْنَ، وَدَمِّرْ أَعْدَاءَكَ أَعْدَاءَ الدِّيْن
اللَّهُمَّ أَنْجِ الْمُؤْمِنِينَ فِى غَزَةْ فلِسْطِيْنَ خَاصَّةً وَفِى أَنْـحَاءِ بُلْدَانِ المْـُؤْمِنِيْنَ عَامّةً
أَللَّهُمَّ اشْدُدْ وَطْأَتَكَ عَلَى الْكُفَّارِ يَهُوْدِى اِسْرَائِيْلِ وَشُرَكَائِهِمْ وَشَطِّطْ شَمْلَهُمْ وَفَرِّقْ جَمْعَهُمْ أَللَّهُمَّ إِهْزِمْهُمْ وَزَلْزِلْهُمْ
Artinya : “Ya Allah kami memohon pertolongan kepada-Mu, beristighfar kepada-Mu dan tidak kufur pada-Mu, kami beriman kepada-Mu dan berlepas dari orang yang bermaksiat kepada-Mu. Ya Allah hanya kepada-Mulah kami beribadah, shalat dan sujud, kepada Engkau kami beramal dan berusaha, kami mengharap rahmat-Mu dan takut akan adzab-Mu. Sesungguhnya adzab-Mu pasti sampai pada orang kafir.

Ya Allah muliakanlah Islam dan kaum muslimin, dan hinakanlah kesyirikan dan kaum musyrikin. Ya Allah hancurkan musuh-musuh-Mu yang merupakan musuh-musuh agama (Islam).

Ya Allah, selamatkan orang-orang beriman di Gaza Palestina pada khususnya, dan di negeri-negeri orang-orang beriman lainnya.

Ya Allah keraskanlah pijakan-Mu atas orang-orang kafir Yahudi Israil dan sekutu-sekutunya, dan goncangkanlah mereka, dan cerai-beraikanlah kesatuan mereka.

Ya Allah, hancurkanlah mereka dan porak-porandakanlah mereka.”

Doa Qunut Nazilah untuk Palestina dan Iraq
اللهم أَعِزَّ الإسلامَ و المسلمين , اللهم أَذِلََّ الشِركَ و المُشرِكِين , أللهم انْصُرْ اخوانَنَا المسلمين و المجاهدين و المُسْتَضْعَفِين , فى فلسطين و فى لُبْنَان و فى العراق وفى كل مكان و فى كل زمان
Artinya :Ya Allah! Muliakan Islam dan orang islam. Ya Allah! Hinakan Syirik dan musyrikin. Ya Allah! Tolonglah saudara-saudara kami yang muslim dan mujahidin dan golongan-golongan lemah, di Palestine, di Lubnan, di Iraq dan di semua tempat dan di semua masa.

Itulah yang dapat kami sampaikan pada artikel ini mengenai bacaan doa qunut nazilah arab latin lengkap dengan artinya, Namun bukan hanya itu saja yang dapat kami sajikan masih banyk lagi yang lainnya, semoga dengan adanya bacaan doa qunut ini kita bisa mengamalkannya demi untuk momohon keselamatan pribadi pada khususnya mau pun untuk secara umum ke padaAlloh SWT.