-->

Doa Sebelum Berangkat Bekerja Islam Lengkap Dengan Artinya

Doa Sebelum Berangkat Bekerja Islam Lengkap Dengan Artinya - Semua orang sudah pasti setiap harinya selalu mengaharapkan limpahan rizqi dari Alloh SWT, Karena kita ini sangat membutuhkannya baik untuk kebutuhan sandang, pangan dan papan, walau pun kita tau bahwa kita dilahirkan kemuka bumi ini oleh Alloh SWT dicukupi dengan rizqinya.

Namun walau demikian Alloh SWT telah menjanjikannya atas rizqi seseorang, tidak begitu mudah langsung kita dapatkan, namun perlu kita menjemputnya dengan cara bekerja, baik dengan cara berdagang, buruh, tani, dikantor dan lain sebagainnya, itu semuanya adalah seolah-olah kita menjemput rizqi yang akan Alloh berikan kepada kita semua.

Dengan penuh semangat kita mencari pekerajan sampai rela pergi jauh meninggalkan rumahtapi awas angan sampai meninggalkan kewajiban seperti sholat, sesibuk apapun tetap kita harus mengerjakan sholat bahkan ada cara keringan dari syariat islam kalau pergi jauh dengan cara niat jamak qashar dalqm sholat yang telah di tentukan seperti dhihur dan asyar, magrib dan isa sholat subuh itu tidak bisa di amak dan qashar.

Doa Sebelum Berangkat Bekerja Islam Lengkap Dengan Artinya

Nah Supaya kita ini diberi kemudahan dan kelancaran juga kemanfaatan waktu akan memulai pekerjaan, maka dalam syari't ajaran agama Islam terlebih dahulu baca Basmallah dan langsung membaca Do'a sebagai mana do'a yang akan Admin Tulis dibawai ini:

DOA BERANGKAT KERJA (MENCARI RIZQI)

Bacalah doa ini 3x sebelum berangkat / keluar rumah

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya :Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

BACAAN DO'A KETIKA AKAN MEMULAI BEKERJA



BACALAH DO'A INI 3X SEBELUM PULANG DARI TEMPAT KERJA

اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُ بِكَ اَنْ اَضِلّ اَوْ أُضَلَّ اَوْ اَزِلَّ اَوْ أَظْلَمَ اَوْ أَجْهَلَ اَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ.

‘Alloohuma innii a’uudzubika an adhilla, au udholla, au azilla, au adzlama, au ajhala, au yujhala ‘alayya.’

Artinya: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepadaMu agar tidak tersesat atau disesatkan atau aku tergelincir atau digelincirkan atau aku berbuat dzalim atau didzalimi atau aku berbuat bodoh atau dibodohi (HR. Nasa’i, Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah).

Itulah bacaan doa sebelum bekerja yang dapat Saya sampaikan dalam artikl ini semoga besar manfaatnya dan kita bisa mengamalkan pada setiap kali akan memulai segala pekerjaan. Begitu juga kami sajikan  doa agar hati menjadi selalu tenang dalam artikel, niat mandi wajib, niat puasa senin kamis, niat wudhu sebelumnya dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update disini.